Rumah Cantik Sederhana

3 Rumah Tercantik di Dunia dengan Harga yang Fantastis

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Pastinya saya dan Anda akan merasa bangga jika kediaman yang kita huni masuk dalam 3 rumah tercantik di dunia. Ya, bukan hanya sekaliber desa, kecamatan, kabupaten, dan negara saja, tetapi levelnya sudah masuk dalam kategori dunia. Bisa bayangkan betapa indahnya dan berapa tinggi biaya konstruksi dan juga harga jualnya.

rumah-mewah-Villa-Leopolda

Rumah adalah tempat dimana Anda dan pasangan, serta anak-anak bernaung, melepas penat, bercandaria, berkumpul bersama, dan istirahat dengan nyenyak. Kenyamanan yang lebih akan diperoleh jika rumah yang dihuni benar-benar sesuai dengan ekspektasi dan keindahannya seolah-olah menggambarkan kediaman kita di surga.

Karena rumah adalah kediaman yang selalu dirindukan, dan tempat yang privat bagi Anda sekeluarga, tidak heran bila seseorang rela berlama-lama menabung demi sebuah hunian yang layak, estetis, dan sesuai dengan harapan. Apakah seseorang yang membangun rumah dengan biaya triliunan rupiah adalah ciri orang boros? Dalam pandangan saya tidak demikian.

Sebab apa? Sebab disini, di rumah yang cantik dan menarik itu saya dan Anda berusaha untuk memanjakan diri dan mencintai keluarga melalui fasilitas berupa rumah ini.
Dan, kali ini Anda akan semakin takjub dengan fakta mengenai 3 rumah tercantik di dunia yang dibangun oleh mereka dengan kekayaan mencapai triliunan rupiah. Dimanakah rumah impian itu? Simak yuk inspirasinya!

1. Buckingham Palace

Rumah tercantik pertama ini adalah milik dari Ratu Elizabeth II. Secara Ratu Elizabeth adalah bagian dari keluarga kerajaan Inggris yang pastinya secara materi sudah lebih dari cukup, bahkan membludak malah. Buckingham Palace menempati urutan pertama dari sekian banyak rumah mewah di seluruh dunia dengan harganya yang paling mahal.

Tidak tanggung-tanggung, rumah yang berdiri sejak tahun 1952 silam ini memiliki jumlah kamar yang fantastis, yaitu sebanyak 775 kamar dengan rincian sebagai berikut, 19 kamar khusus urusan kenegaraan, 52 kamar tidur, 78 kamar mandi, 92 kantor dan kamar staf sebanyak 188. Tidak heran bila rumah ini juga disebut dengan Palace yang artinya istana.

Disini, tidak hanya aktivitas personal saja yang dilakukan namun juga aktivitas kenegaraan untuk mengatur negara Inggris. Berapa kisaran harganya? Heem, harga Buckigham Palace menurt Nationwide Building Society mencapai $1.550.000.000. Angka tersebut setara dengan Rp20,9 triliun jika dikurskan ke rupiah. Sampai kini, ratu Inggris yang memimpin dengan keturunannya menempati Buckingham Palace.

Sedikit logis memang jika rumah yang disebut dengan nama istana ini dibangun begitu cantik dan mewah. Alasannya adalah, rumah ini tidak hanya berfungsi untuk personal keluarga raja saja, tetapi juga sebagai tempat penataan negara, dan menjadi simbol keluhuran raja di Inggris hingga kini. Dengan jumlah staf dan kamar sebanyak itu, bisa kita bayangkan betapa rumah ini sudah seperti satu desa sendiri.

2. Antilial

Wow, kali ini pemilik dari rumah dengan nama Antilial ini tidak berasal dari kumpulan rumah gaya kawasan Eropa dan Amerika yang terkenal kaya raya, lho! Antilial rupa-rupanya adalah rumah yang dibangun oleh putra bangsa India. Jika 3 rumah tercantik di dunia yang pertama dimiliki bersama oleh keturunan raja Inggris dan menjadi simbol status sosial, Antilial murni dimiliki oleh personal dari kalangan umum. Siapa dia? Dia adalah Mukesh Ambani yang merupakan konglomerat paling kaya di India.

Mukesh Ambani mendirikan rumah yang lebih mirip dengan apartemen ini di lahan seluas 400.000 meter persegi, lantai parkir bawah tanah sebanyak 6 lantai, dengan 3 helipad. Rumah ini menjulang tinggi dengan 27 lantai yang membuatnya lebih mirip dengan penampakan apartemen. Untuk perawatan apartemen, Mukesh mempekerjakan lebih dari 400 karyawan setiap harinya. Harga jual rumah Antilial yang berlokasi di Mumbai India ini diperkirakan sebesar US $1.000.000.000 atau setara dengan Rp13,5 triliun rupiah. Wow, bisa Anda bayangkan berapa besar kekayaan pribadi yang dimiliki oleh Mukesh Ambani.

3. Villa Leopolda

Bagi Anda penggemar film, tentu sudah tidak asing dengan rumah elegan yang dinamai dengan villa Leopolda ini. Ya, salah satu film yang menggunakan Villa Leopolda sebagai setting tempatnya adalah The Catch a Thief yang dirilis pada tahun 1955.

Siapa pemilik rumah ini? Dia adalah seorang janda yang sangat dermawan yang berasal dari Lebanon. Namanya Lily Safra yang merupakan janda dari William Safra. Pada tahun 2009, Lily Safra menjual rumah ini kepada konglomerat asal Rusia seharga 10 triliun rupiah.

Dari film yang dirilis pada tahun 1955 tersebut, Anda bisa mengamati kecantikan desain interior dan eksteriornya. Terdapat kolam renang yang berada di dalam maupun luar ruangan, dapur luar ruangan yang mewah, ruang tamu yang besar dan melebihi rumah para jutawan masa kini, serta terdapat pula helipad.

Lili Safra dan pasangan sudah dipastikan tidak kuran suatu apapun saat berada di dalam Villa Leopolda yang masuk dalam 3 rumah tercantik di dunia masa kini.
Setelah membaca detail dan juga kisaran harga masing-masing rumah di atas, tentu kita bisa mempredisi betapa makmurnya kehidupan pemiliknya.

Secara, level kecantikan rumah tersebut tidak hanya masuk dalam kategori lokal saja tetapi sudah taraf internasional. Tinggal di kediaman dengan ciri seperti di atas pastinya akan merasa nyaman, tenang, dan puas seolah-olah sedang mendiami surga yang letaknya di dunia. Background pemilik 3 rumah tercantik di dunia dengan harga yang fantastis itu pasti tidak jauh dari mereka yang berpangkat, konglomerat, pengusaha kaya raya, artis, dan keluarga kerajaan.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *