Rumah Cantik Sederhana

7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana Dan Sehat Bagi Anggota Keluarga

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Rumah adalah tempat kita beristirahat dan bersantai setelah melakukan kegiatan selama seharian. Sehingga tentunya rumah harus dapat dibuat agar penghuninya bisa merasa nyaman untuk tinggal di dalamnya. Rumah harus menjadi suatu tempat dimana Anda selalu ingin kembali karena di sanalah tempat yang paling nyaman bagi Anda.

rumah sederhana untuk keluarga

Untuk membangun sebuah rumah yang demikian maka tentunya Anda membutuhkan panduan kami ini tentang 7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana dan Sehat bagi Anggota Keluarga sehingga dengan demikian rumah yang akan Anda bangun nantinya benar-benar bisa menjadi rumah yang tentunya cantik, namun sederhana serta menyehatkan bagi semua anggota keluarga.

Dengan memperhatikan beberapa kriteria ini maka Anda tentunya bisa lebih memanfaatkan rumah Anda dengan sebaik-baiknya. Apa saja 7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana dan Sehat bagi Anggota Keluarga tersebut? Simak informasinya di bawah ini:

Lokasi Rumah Berada Di Lingkungan Yang Sehat

Satu hal dari 7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana dan Sehat bagi Anggota Keluarga tentunya akan sangat mendukung jika rumah Anda tersebut berada di lokasi yang lingkungannya sehat, bebas dari polusi udara maupun dari polusi suara.

Sehingga dengan demikian Anda bisa memiliki waktu istirahat yang baik setiap harinya dan lingkungan yang seperti itu tentunya lebih menyenangkan serta menyehatkan bagi Anda yang sudah memiliki anak-anak.

Keamanan pun bisa lebih terjaga karena biasanya di tempat yang penuh dengan polusi udara dan suara itu berarti lokasinya dekat dengan jalan raya yang besar, tentunya bukanlah lingkungan yang baik untuk anak-anak Anda bermain. Pemilihan lokasi rumah yang satu ini bisa menjadikan rumah Anda menjadi rumah yang sehat bagi semua penghuni di dalamnya.

Ukuran Rumah Yang Sesuai

Sederhana bukan berarti kecil. Sederhananya rumah Anda bisa terlihat dari desain rumah, serta eksterior dan interiornya, bukan dari luas rumahnya. Sehingga dengan demikian bagi Anda yang ingin mewujudkan 7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana dan Sehat bagi Anggota Keluarga maka Anda harus memikirkan ukuran rumah yang sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah.

Anda harus memikirkan berapa jumlah orang yang akan menghuni rumah tersebut nantinya, dengan demikian Anda bisa menyiapkan kamar yang jumlahnya sesuai. Rumah yang terlalu kecil sedangkan penghuninya banyak tentunya tidak akan nyaman bagi semua penghuninya, karena tentunya setiap penghuni tetap membutuhkan ruang pribadinya sendiri sehingga bisa lebih nyaman saat berada di rumah.

Memiliki Sirkulasi Yang Cukup

Agar bisa menjadi rumah yang cantik lagi sehat untuk seluruh penghuninya maka sebaiknya Anda menyediakan sirkulasi udara yang cukup di setiap ruangannya sehingga di dalam rumah terdapat cukup oksigen dan cukup cahaya bagi semua penghuninya. Sirkulasi udara bisa berupa ventilasi udara, jendela dan juga pintu rumah.

Dengan mendapatkan cukup cahaya pada bagian dalam rumah maka tentunya rumah akan terasa segar terutama pada saat pagi hari, ketika cahaya matahari mulai masuk ke sela-sela ventilasi atau jendela maka tentunya hal itu bisa membantu menyegarkan pagi Anda. Rumah yang tidak cukup udara dan cahaya akan terasa pengap. Bisa menimbulkan berbagai macam penyakit menyerang penghuninya.

Perhatikan Tingginya Plafon

Memperhatikan berapa tinggi plafon yang ada di rumah Anda juga menjadi perhitungan yang penting. Karena tentunya tergantung pada iklim daerah tersebut bisa menentukan tinggi plafon ideal yang bisa digunakan. Jika Anda berada di dataran tinggi yang dingin seperti di pegunungan maka sebaiknya tinggi plafon rumah Anda sekitarv 2,5 meter saja, hal ini bertujuan untuk menghemat energi dalam rumah serta digunakan untuk membuat suhu dalam rumah menjadi lebih hangat.

Sebaliknya saat Anda berada di daerah yang cuacanya cenderung panas maka sebaiknya Anda mengatur ketinggian plafon setinggi setidaknya 3 meter, hal ini agar suhu dalam rumah tidak menjadi terlalu panas. Seperti yang terjadi di Indonesia kebanyakan tinggi plafon rumahnya adalah 3 meter.

Jarak Sumber Air Dan Septic Tank

Air adalah sumber kehidupan bagi manusia, maka dari itu tempat penampungan air atau pun sumur harus selalu dijaga kebersihannya sehingga dengan demikian bisa tetap digunakan dalam waktu yang lama. Jika sampai saat ini rumah Anda masih menggunakan sumur sebagai sumber air maka sebaiknya Anda jauhkan sumber air tersebut dari tempat Anda mengubur septic tank Anda, setidaknya jarak yang cocok dan sehat adalah antara 10 meter sampai 30 meter sehingga dengan demikian air yang ada dalam sumur tidak akan terkontaminasi dengan berbagai bakteri yang bisa saja tersebar dari septic tank tersebut.

Sedangkan jika Anda memakai penampungan air yang berada di ketinggian maka sebenarnya tidak begitu masalah hanya saja Anda harus selalu mengecek kebersihannya. Bersihkan dengan jadwal yang rutin sehingga di dalam tempat penampungan air itu tidak banyak lumut dan tidak kotor, dengan demikian salah satu dari 7 Kriteria Rumah Cantik Sederhana dan Sehat bagi Anggota Keluarga bisa membantu seluruh keluarga Anda untuk tetap sehat.

Buat Sedikit Taman Di Sekitar Rumah

Agar rumah Anda nampak asri serta sejuk maka sebaiknya Anda menanam beberapa tanaman di sekitar rumah Anda, jika tidak banyak lahan yang tersedia maka Anda bisa menanam tanaman itu dengan menggunakan media pot, hal ini sangat penting untuk menciptakan keindahan rumah Anda.

Sediakan Fasilitas Yang Diperlukan Di Rumah

Agar rumah tersebut dapat difungsikan dengan baik oleh seluruh penghuni rumah maka tentunya semua fasilitas yang akan dibutuhkan oleh penghuni rumah akan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Fasilitas tambahan seperti teras di belakang rumah bisa ditambahkan untuk bersantai bersama jika memang ada kelebihan lahan di belakang rumah Anda.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *