Rumah Cantik Sederhana

7 Ciri Rumah Cantik dengan Gaya Eropa yang Klasik dan Mewah

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Kali ini, 7 ciri rumah cantik gaya Eropa yang akan diulas pada artikel ini akan memberikan gambaran yang menarik bagi Anda yang sedang mencari ide untuk membangun rumah tinggal dalam waktu dekat. Rumah adalah tempat tinggal yang sebaiknya dirancang sesuai dengan model yang diinginkan. Desain rumah elegan yang sesuai dengan harapan akan membuat penghuni rumah betah berlama-lama di rumah. Aktivitas di rumah menjadi lebih nyaman, dan Anda benar- benar merindukan rumah saat sedang beraktivitas di luar. Tentu hal ini berbanding terbalik jika rumah yang dibangun desainnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Anda akan merasa tidak betah dan ingin mencari tempat tinggal lain.

rumah gaya eropa

Salah satu desain rumah yang up to date dan banyak diminati adalah rumah dengan gaya arsitektural Eropa yang identik dengan nuansa mewahnya. Mewah dan tidaknya sebuah kediaman tentu tidak lepas dari seberapa banyak budget yang disediakan. Di Indonesia, rumah-rumah megah telah banyak tersentuh gaya Eropa. Yang berarti bahwa desain arsitektur seperti Yunani Kuno, Renaissance, Rokoko, dan jenis dari desain arsitektural Eropa yang lainnya mudah sekali ditemukan di negara ini. Kesan pertama yang ditangkap dari desain arsitektural Eropa adalah sisi mewah dan classy nya. Sisi glamour tersebut sampai-sampai mendominasi seluruh elemen hunian yang akan membuat tampilan rumah semakin berkelas. Lalu, apa 7 ciri rumah cantik gaya Eropa yang patut Anda aplikasikan pada hunian Anda?

1. Rumah bergaya Yunani

Rumah dengan gaya Yunani di Eropa cukup mendominasi. Cirinya adalah bentuk dasar rumah yang menyerupai dadu baik itu dengan bentuk seperti persegi panjang ataupun kubus. Kenapa disebut dengan Yunani? Sebab sebagai dekorasi eksterior dari rumah jenis ini adalah patung zaman Yunani dengan ide bangunan yang berasal dari Proscenium dan juga Amfiteater yang identik dengan furniture classy yang menghiasi interiornya. Tidak hanya itu saja, yang lebih menarik dari desain rumah gaya Yunani ini adalah adanya tempat tidur ala Victorian age yang tampak mewah dan klasik.

2. Sentuhan Renaissance

Rumah gaya Eropa dengan ciri khas ini identik dengan konstruksi bangunannya yang tinggi dan menyerupai gereja. Material dominan yang digunakan di dalamnya adalah marmer dengan yang menghias hampir seluruh interior dan eksterior rumah. Permainan warna yang digunakan adalah permainan warna tunggal dengan sentuhan seni yang tinggi baik itu dibagian atap dan juga dindingnya. Pahatan seperti gambar perahu, perisai, kuda, di atap dan dinding meningkatkan sisi classy dari hunian ini.

3. Sentuhan Rokoko

Desain arsitektural Rokoko mula-mula ditemukan di Perancis sejak 2 abad silam. Sedikit unik dan asing saat kali pertama melihat desain ini. Secara garis besar, desain rumah Rokoko tampak kurang rapi, agak gelap, dan sarat akan ciri kehidupan aristroraktis. Desain arsitektural Eropa khas Rokoko yang asli hadir dengan dua menara bagi para pengikt Hexa Style. Atau, jika tidak ingin tampak terlalu fanatik, menara tersebut diganti dengan pilar yang menjulang tinggi dengan ukurannya yang besar.

4. Klasik

Dari berbagai model rumah zaman Eropa yang ada, ciri khas klasik pada rumah tersebut akan selalu Anda temukan. Kombinasi semen dan kayu yang dominan, beratap lancip, berukuran besar, desain rumit, dengan model pintu dan jendela yang biasanya melengkung. Yang membuatnya lebih tampak klasik adalah cerobong asap dan juga kubah di bagian atapnya. Sekali saja Anda melihat kediaman dengan deskripsi tersebut diatas, Anda akan merasakan impresi Eropa klasik yang kuat dan mewah.

5. Desain Sederhana tapi Romantis

7 ciri rumah cantik gaya Eropa selanjutnya adalah desainnya yang sederhana namun romantis. Anda bisa gambarkan dengan model baju yang simple namun berkelas yang biasa dipakai oleh para artis, begitupula dengan desain rumah eropa ini. Sekilas, tampak modelnya yang sederhana dengan 1 atau 2 lantai, pemilihan warna soft, modelnya up to date namun hangat, asri dan menenangkan. Cocok sekali bagi Anda yang ingin merasakan kedamaian saat sedang bersama pasangan di rumah. Cocok pula sebagai tempat istirahat yang nyaman sepulang bekerja.

6. Ukuran Bervariasi

Jangan Anda bayangkan bahwa kemegahan dan keunikan dari rumah khas Eropa hanya tersedia dalam model yang besar dan agung saja. Sentuhan classy dari rumah ini bisa Anda dapatkan pada ukuran rumah minimalis yang berdiri di atas tanah dengan ukuran beberapa meter saja tanpa mengurangi sisi estetisnya. Model yang besar dan megah pun bisa Anda rasakan kemewahannya pada konstruksi bangunan yang terhampar di halaman yang berhektar-hektar luasnya.

7. Furniture Memiliki Ukuran yang Kecil

Meski rumah gaya Eropa umumnya memiliki model yang megah dan besar, namun property yang dipakai untuk mengisi interiornya adalah furniture yang sederhana dan berukuran kecil. Pemilihan furniture dengan ukuran yang minimalis ini memberikan kesan hunian yang longgar dan lebih megah lagi. Property yang dimiliki adalah property yang memiliki desain khas Eropa sehingga kesan Eropa pada setiap ruangan semakin kental.

Tentu saat Anda berjalan-jalan di kota Metropolitan Jakarta Anda seringkali menemui desain rumah dengan 7 ciri rumah cantik gaya Eropa diatas. Hanya saja saat itu mungkin Anda belum paham bahwa yang Anda temui adalah rumah tinggal jenis Eropa yang mewah dan berkelas. Jika Anda menginginkan rumah dengan nafas Eropa yang kuat, Anda bisa terapkan karakter rumah khas Eropa seperti dalam 7 poin tersebut.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *