Rumah Cantik Sederhana

Apakah Rumah Idaman itu adalah Rumah Mewah? Yuk, Cari Tahu Jawabannya Disini!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Jika Anda ditanya apakah rumah idaman itu adalah rumah mewah, lalu apa jawaban Anda? Sebelum itu, mari kita runut sejenak. Rumah adalah kediaman yang (bagi saya) wajib memiliki kriteria ideal sebagai rumah yang mewah. Kenapa? karena rumah memiliki peran yang sangat penting bagi pribadi masing-masing.

rumah sederhana cantik

Rumah adalah tempat dimana Anda akan menjadi diri sendiri. Jika di kantor Anda memliki peran sebagai karyawan yang harus taat dan patuh pada aturan perusahaan, di rumah Anda bisa free menjadi diri sendiri. Tidak perlu berpura-pura menjadi pribadi yang lain. Di rumah, Anda bisa puas beristirahat dengan nyenyak dan nyaman, bersendagurau bersama si kecil, menjalin hubungan yang romantic dengan pujaan hati, dan mengamati tumbuh kembang si kecil yang sangat menggemaskan.

Apakah peran rumah yang sangat personal itu tidak lebih penting daripada tempat kerja? Pastinya di tempat yang sangat privat ini Anda menginginkan kenyamanan dan kepuasan yang lebih. Dan, itu hanya bisa didapatkan jika Anda tinggal di rumah yang mewah. Sebagai jawaban atas pertanyaan “apakah rumaha idaman itu adalah rumah mewah?” mari kita telisik kriteria rumah mewah yang membuat Anda yakin bahwa rumah mewah itu penting. Apa saja kriterianya? Simak ya!

Pencahayaan yang Cukup

Cahaya adalah unsur yang abstrak namun sangat dibutuhkan. Pencahayaan yang cukup bisa membantu mengubah mood menjadi lebih baik. Dengan pencahayaan yang cukup baik di siang maupun malam hari, aktivitas sehari-hari akan menjadi lebih lancar. Lain halnya jika pencahayaan yang masuk ke rumah minim dan akan berdampak pada menurunnya mood untuk beraktivitas.

Pencahayaan yang cukup bisa diperoleh dari banyaknya pemasangan jendela dan juga style ruangan yang sedikit terbuka. Tipe ruangan dengan pencahayaan yang cukup akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lega. Anda bisa nonton sembari momong si kecil di ruangan yang semi terbuka dengan pencahayaan yang cukup. Dijamin, Anda akan merasa happy berada di dalamnya.

Desain Dapur yang Mendukung

Apa beda dapur dulu dan dapur sekarang? Dapur dulu terletak di bagian paling belakang, tertutup dan tidak menyatu dengan ruang makan. Sebaliknya, dapur sekarang memiliki desain yang seratus persen berbeda. Hunian yang lebih disukai saat ini adalah dengan desain dapur yang terbuka dan terkoneksi dengan berbagai ruangan utamanya ruang keluarga dan meja makan.

Dapur yang menyatu dengan ruang tamu juga sedang hit saat ini. Alasan kenapa dapur sebaiknya terkoneksi dengan berbagai ruangan adalah karena kebutuhan akan minuman dan makanan saat sedang bersantai di ruangan lain di kediaman masing-masing. Jika ukuran dapur dulu cukup kecil, saat ini dapur mendapatkan porsi yang sama besarnya dengan ruangan yang lain.

Dapur dengan ukuran yang luas, dengan coloring yang manis akan memberikan kesan yang lebih atraktif lagi. Tambahkan dua bangku untuk sarapan pagi agar lebih lengkap. Saat akses untuk mengambil makanan lebih mudah, pastinya Anda sekeluarga akan merasa lebih nyaman dan tenang.

Memiliki Tempat Penyimpanan yang Mencukupi

Rumah yang berantakan adalah sumber dari segala ke-pusing-an khususnya bagi mereka ibu-ibu rumah tangga. Rumah yang ramai penghuni tentu membutuhkan tempat penyimpanan yang lebih banyak lagi. Tempat penyimpanan tersebut bisa berupa beberapa lemari besar yang diisi dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Penataan barang-barang tersebut juga sangat berpengaruh. Usahakan untuk menatanya secara rapi agar Anda tidak merasa bad mood saat melihat sesuatu yang berantakan itu. Letakkan koleksi fashion sesuai dengan jenisnya. Tambahkan rak sepatu di garasi agar mudah diambil saat akan bepergian.

Kamar Tidur dengan Walk-In-Closets dan Kamar Mandi

Saat sedang beraktivitas di luar dan sedang berjibaku dengan beragam pekerjaan yang monoton setiap harinya, kamar tidur adalah tempat yang Anda impikan sepanjang waktu. Ya, kamar tidur adalah tempat kita melepas penat dan beristirahat sepuasnya. Kamar tidur yang nyaman adalah kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi yang berisi bath tub yang besar untuk berendam, dan juga walk-in-closets yang merupakan tempat pakaian satu lorong yang tersedia dalam ruangan. Mau berendam di kamar mandi berlama-lamapun tidak perlu merasa khawatir ada anggota keluarga yang lain yang sedang antri.

Teras yang Cantik

Keberadaan teras menjadikan rumah lebih sedap dipandang. Bagian depan rumah tidak langsung berhimpitan dengan jalan raya. Teras ini selain memiliki fungsi tersebut juga bisa digunakan untuk menambah ruangan tanpa harus menambah konstruksi bangunannya. Cukup tambahkan sofa di teras, dan tambahkan perabotan lain yang dibutuhkan untuk gathering bersama keluarga tercinta Anda. Dengan begitu, teras akan menjadi ruang keluarga yang kedua dengan pencahaan yang cukup dan udara yang segar.

Taman yang Mudah Dirawat

Taman adalah faktor pendukung yang membuat rumah tampak semakin mewah dan indah. Taman baik yang di desain tidak hanya di depan rumah saja, namun juga di bagian pinggir kanan kirinya, atau mengelilingi ruangan tersebut; dan sebaiknya ditanami tanaman yang mudah dirawat dan juga mudah ditata. Ini akan memudahkan Anda untuk melakukan perawatan sembari tetap beraktivitas seperti biasanya. Keberadaan taman berkontribusi pada meningkatnya keasrian rumah yang Anda tempati. Kriteria rumah mewah di atas sejatinya tidak hanya mempertimbangkan sisi lux nya saja. Lebih dari itu, rumah ini memberikan fungsi kenyamanan yang lebih yang akan membuat Anda lebih tenang sepulang bekerja dan menghempaskan diri di kamar pribadi. Apakah rumah idaman itu adalah rumah mewah? Tentu jawabannya adalah iya!

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *