Rumah Cantik Sederhana

Seperti Apa Sih Rumah Sederhana Itu? Ini Ulasan Lengkapnya

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Pada saat ini dengan semakin sedikitnya lahan yang tersedia untuk membangun rumah maka tentunya Anda sebagai pemilik rumah harus dapat memaksimalkan lahan sempit yang Anda miliki tersebut sehingga dengan demikian bisa Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin agar rumah yang dibangun di atas lahan seadanya itu bisa berfungsi dengan baik sesuai kebutuhan keluarga.

konsep rumah sederhana

Belakangan ini konsep rumah yang sederhana lebih banyak disukai, karena kesederhanaan ternyata juga sangat sesuai dengan keadaan lahan yang tidak seberapa, dengan adanya kesederhanaan itu maka Anda bisa lebih memanfaatkan setiap bagian ruang yang ada pada lahan tersebut dan kemudian membangunnya menjadi sebuah bangunan yang bermanfaat.

Konsep rumah yang sesuai dengan kesederhanaan saat ini adalah konsep rumah minimalis, dimana dengan adanya konsep rumah minimalis itu maka tidak hanya kesederhanaan saja yang akan Anda dapatkan namun juga nilai estetika dari rumah tersebut juga bisa sekaligus Anda dapatkan. Memang selama dekade terakhir rumah minimalis sangat populer dan menjadi ikon rumah sederhana namun juga bisa terlihat sangat modern dalam satu waktu.

Dengan adanya pepaduan itu maka tentunya membuat siapa saja merasa tertarik dengan konsep rumah yang minimalis ini. Tak peduli seberapa sempit pun lahan yang Anda miliki namun dengan konsep rumah minimalis ini maka Anda akan tetap dapat membangun sebuah rumah yang sederhana namun indah. Bahkan jika Anda perhatikan saat ini hampir semua rumah dibangun dengan konsep rumah yang minimalis. Ada banyak perumahan yang kini dibangun dengan menggunakan konsep rumah minimalis itu menyajikan rumah-rumah yang dibangun di atas lahan sempit dan nantinya dijual dengan harga yang lebih terjangkau terutama bagi keluarga muda yang ingin memilih rumah. Jadi seperti apa sih rumah sederhana itu? Ini ulasan lengkapnya ;

Konsep Rumah Sederhana

Konsep rumah sederhana yang banyak dipakai sebagai acuan dari rumah minimalis yang ada saat ini memang sangat membantu. Karena terkadang lahan yang akan dibangun memang benar-benar sempit sehingga dengan demikian sampai tidak ada lagi lahan yang tersisa setelah pembangunannya, karena semua lahan dibangun sampai ke batas lahannya untuk memaksimalkan rumah yang dibangun.

Rumah minimalis yang seperti ini terkadang memang terlihat kecil namun biasanya rumah ini sudah dibangun dengan pondasi yang kuat sejak awal sehingga jika nantinya Anda ingin membangun lantai dua di rumah tersebut maka hal itu adalah hal yang mungkin untuk dilakukan mengingat pondasi kuat yang dimiliki oleh rumah itu. Mengenai konsep yang biasanya digunakan oleh rumah minimalis sederhana ini biasanya rumah ini akan dibangun dengan atap yang tdiak banyak memiliki lekukan.

Begitu juga dengan tampilan depannya, biasanya bangunan ini akan ditopang oleh dua pilar berbentuk kotak. Begitu juga dengan konsep jendela dan pintunya semuanya kotak lurus tanpa ada tambahan lainnya. Kemudian biasanya rumah minimalis sederhana ini akan memadukan material kaca sebagai salah satu pelengkapnya yang akan dapat membuat rumah kelihatan lebih rapi, lebih modern dan bahkan bisa jadi lebih luas dengan adanya kaca tersebut.

Kaca akan memantulkan cahaya dan merefleksikannya ke seluruh ruangan sehingga dengan demikian bagian dalam ruangan bisa menjadi lebih luas lagi dari yang sebenarnya. Konsep rumah yang minimalis sederhana ini juga bisa memberikan kesan yang rapi kepada rumah Anda sehingga dengan demikian tentunya peminat rumah minimalis ini menjadi semakin banyak saja karena banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari penggunaan konsep rumah minimalis ini.

Jika Anda perhatikan lagi maka hampir semua bagian dari rumah minimalis sederhana ini dibuat dengan tanpa lekukan dan hiasan, semuanya terkesan lurus dan simetris, namun entah mengapa bisa begitu indah.

Bagian Eksterior Rumah Sederhana

Semua yang sederhana itu artinya tidak memakan banyak tempat dan tidak berlebihan. Dengan membuat rumah sederhana ini juga bisa membuat dana yang Anda keluarkan bisa menjadi lebih minim. Misalnya saja pada bagian luarnya jika Anda membuat terlalu banyak hiasan pada pilar rumah atau pada pagar rumah maka tentunya untuk pembuatannya menjadi jauh lebih mahal. Apalagi saat ini membuat rumah dengan banyak hiasan ukiran adalah hal yang terlihat kuno dan sama sekali tidak modern.

Justru dengan mengedepankan kesederhanaan Anda bisa mendapatkan kesan modern yang indah seperti yang banyak disukai saat ini. Bahkan sampai pemilihan cat rumah bagian luar pun menjadi sangat penting untuk dilakukan. Jika dahulu rumah dengan warna-warni yang cerah menjadi trend namun tidak demikian halnya dengan saat ini, bahkan ada banyak rumah yang dicat dengan warna abu-abu untuk menonjolkan keederhanaannya. Bebera jenis furniture sederhana juga bisa membuat rumah semakin nyaman.

Bagian Interior Rumah Sederhana

Dalam mengisi bagian interior dari rumah sederhana maka sebaiknya Anda juga jangan berlebihan. Selain tentunya Anda akan banyak membutuhkan biaya jika mengisi rumah Anda dengan banyak barang, hal itu juga tidak akan berguna. Anda hanya akan membuang-buang biaya saja dengan mengisi berbagai macam barang ke rumah Anda. Pastikan Anda hanya mengisi barang yang benar-benar Anda butuhkan pada rumah Anda saja.

Ingat konsep rumah yang modern dan apik saat ini adalah yang sederhana dan minimalis, sehingga tentunya tidak perlu banyak barang di dalam rumah. Asalkan semuanya bisa Anda tata dengan rapi dan semuanya memang merupakan barang yang Anda butuhkan maka tentunya hal itu lebih baik bagi Anda. Jangan mengisi terlalu banyak barang dalam satu ruangan dan sesuaikan barang yang akan Anda masukkan dalam satu ruangan sesuai dengan kebutuhan Anda di ruangan tersebut.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *