Rumah Cantik Sederhana

Tips Membeli Rumah Sederhana Sesuai Keuangan Keluarga Yang Anda Miliki

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

Jika tidak memiliki pengetahuan cara membeli rumah yang baik, seseorang akan mengalami kebingungan yang cukup serius, faktanya mengeluarkan uang ratusan juta memang memerlukan ketelitian yang super ketat. Untuk itulah mengapa kita akan membahas masalah ini hari ini.

mencari rumah dijual

Tips membeli rumah sesuai dengan kondisi keuangan keluarga adalah jawabannya, tips ini banyak dicari oleh masyarakat yang ingin mengefisienkan budget untuk pembelian rumah yang ia inginkan. Pada dasarnya, rumah sederhana adalah bagian dari tipe rumah yang saat ini paling banyak dipilih oleh banyak masyarakat. Beberapa website properti online mungkin bisa mempermudah anda mencari rumah idaman, lihatlah beberapa iklan rumah dijual di halaman ini sebagai contohnya, tapi, kita perlu hal lebih dan apa itu? Nah, sebelum membahas mengenai tips membeli rumah sederhana, ada baiknya mengerti terlebih dahulu apa perbedaan antara rumah sederhana dan rumah sangat sederhana. Tujuannya, agar Anda tidak salah mengerti saat memilih rumah yang akan dibeli. Berikut perbedaan keduanya:

• Luas lahan rumah sederhana tipe D36 seluas 36 m2 sedangkan rumah sangat sederhana tipe RSS 21 luasnya adalah 21 m2.

• Biasanya kamar mandi di rumah sederhana ada dibagian dalam rumah. Hal ini berbeda dengan rumah sangat sederhana yang berada dibagian luar rumah atau dipisahkan dari rumah.

• Jumlah kamar tidur untuk rumah sederhana biasanya 2 kamar. Hal ini berbeda dnegan rumah sangat sederhana yang mempunyai jumlah kamar sebanyak 1saja.

Mari kita bahas lebih detail..

Sudah banyak rumah sederhana yang bisa kita temukan saat ini. Hal ini dikarenakan sudah banyak developer rumah yang menawarkan rumah sederhana. Kita tahu bahwa rumah sendiri merupakan kebutuhkan pokok yang sangat penting untuk dipenuhi oleh manusia. Karena alasan inilah, semua orang tentunya menginginkan membeli rumah yang sesuai dengan budget yang mereka miliki.

Membeli rumah sederhana bukannya kita tidak memiliki uang atau sebagainya. Namun masih ada alasan lain yang menjadi dasar kenapa kita lebih ingin membeli rumah sederhana dibandingkan rumah mewah lain pada umumnya.

Salah satu alasan banyaknya masyarakat modern yang membeli rumah sederhana dibandingkan rumah mewah adalah ukuran rumah yang kecil dan pas untuk kebersamaan antar anggota keluarga. Tak hanya itu, rumah sederhana juga dianggap lebih mudah dalam perawatannya. Nah, agar keuangan keluarga tidak membengkak karena salah pilih membeli rumah, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips membeli rumah sederhana yang disesuaikan dengan keuangan keluarga. Berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Lakukan survei terlebih dahulu

Kebanyakan masyarakat yang akan membeli rumah sederhana umumnya akan melakukan survei terlebih dahulu. Survei ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah membaca di media sosial ataupun media cetak yang sering kita temui. Dengan melakukan survei ini, Anda bisa sangat diuntungkan melihat kondisi rumah secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan rumah sederhana mana yang terbaik untuk Anda tinggali.

2. Pembandingkan Harga

Selanjutnya setelah Anda melakukan survei adalah membandingkan kisaran harga yang ditawarkan tersebut dengan harga yang ada di lapangan. Jangan sampai Anda membeli rumah sederhana yang harganya berada diatas harga rata-rata di lapangan. Hal ini akan membuat budget keuangan keluarga yang digunakan untuk membeli rumah akan membengkak tajam. Sebelum membeli, Anda juga bisa melakukan tawar menawar mengenai harga yang sudah dipasang. Jika tawar menawar berhasil, Anda bisa mendapatkan rumah sederhana idaman Anda dengan harga yang terjangkau. Jika anda suka data, informasi dari BI ini sangat bermanfaat tentang survey properti.

3. Dapatkan Informasi Detail Rumah

Tips membeli rumah sederhana sesuai keuangan keluarga lain yang bisa Anda terapkan adalah mendapatkan informasi rumah sedetail mungkin. Anda dapat saja menghubungi kantor pemasaran rumah sederhana tersebut. Umumnya, kantor pemasaran rumah tersebut berlokasi di perumahan tersebut. Dengan mendatangi kantor pemasaran tersebut, bukan hanya harga saja yang akan Anda dapatkan. Namun Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai situasi lingkungan hingga harga rumah sederhana yang akan dibeli. Dengan begitu, rumah sederhana yang akan dibeli ini juga bisa menjadi investasi masa depan Anda.

4. Pilih Jenis Rumah Sederhana Terbaik

Umumnya, pengembang rumah sederhana tadi menawarkan dua pilihan rumah sederhana, yakni rumah sederhana yang sudah siap untuk dihuni atau rumah sederhana indent. Dibandingkan rumah indent, rumah sederhana siap huni biasanya paling banyak disukai. Karena calon pembelinya sudah dapat melihat bagaimana bentuk fisik rumah yang nantinya akan ia tepati. Rumah indent biasanya pembelinya hanya akan diberikan brosur dengan gambar rumah yang akan dibangun. Umumnya, pembeli harus menunggu beberapa bulan sesudah konsumennya tersebut membayar uang angsuran dan tanda jadi.

5. Teliti Pengembangnya

Rumah sederhana tentunya sangat berkaitan dengan pengembang yang memasarkan dan memulai pembangunan rumah sederhana. Pengembang terbaik adalah pengembang yang mau memberikan jaminan 2 hingga 6 bulan apabila rumah tersebut menbgalami kerusakan. Nah, dalam masa-masa uji coba tersebut, Anda sebagai keluarga yang menepati rumah sederhana tersebut disaranakan untuk selalu teliti melihat bagaimana kondisi rumah yang sudah dibeli. Khususnya untuk kekurangan-kekurangan yang bakalan Anda dapatkan nantinya. Baik itu kekurangan mengenai genting yang bocor, dinding yang mengelupas, cat yang pudar ataupun sebagainya. Jangan sampai waktu jaminan sudah habis, Anda baru melayangkan komplain. Tentunya yang demikian tidak akan digrubris oleh pengembang.

Demikian tips membeli rumah sederhana sesuai keuangan keluarga yang bisa diberikan. Tips yang diberikan ini merupakan tips dasar agar Anda mendapatkan rumah sederhana yang sesuai dengan keinginan Anda dan bisa memberikan rasa nyaman dan aman saat Anda menempatinya. Salah pilih saat membeli rumah memang membuat kita sangat khawatir, khususnya untuk kenyamanan dan keamanan keluarga, khususnya untuk anak-anak. Agar Anda tidak salah memilih, menerapkan tips membheli rumah sederhana yang sesuai dengan keuangan keluarga ini sangat dianjutkan. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan rumah impian walaupun secara fisik dan luas bangunan sangatlah sederhana.

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *